DIHARAPKAN TAK ADA KARHUTLA LAGI

PT Ivo Mas Tunggal Gelar Apel Siaga Api 2020

Di Baca : 2413 Kali
Praktik simulasi pemadaman api jika terjadi kebakaran hutan dan lahan harus dicegah sedini mungkin sampa apii padam, jangan pulang sebelum api padam. (Hendi Wijaya/Detak Indonesia.co.id)

Peltu AP Pakpahan juga mewakili Danramil Kandis juga mengucapkan, terima kasih atas waktu dan tempat yang diberikan kepada yang hadir sehingga dapat melaksanakan kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi api yang sampai detik ini menjadi momok khususnya di wilayah Kampung Pencing Bekulo.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat marilah kita sama sama menjaga untuk menghindari perbuatan yang kurang bertanggung jawab melakukan suatu pembakaran dengan sengaja maupun tidak sengaja dan ini tidak terlepas dari kita semua bukan dari TNI maupun pihak Kepolisian maupun pihak Pemerintah dan Perusahaan saja. Intinya dari kita ke kita kalau kita mau sehat dan aman marilah kita sama sama menjaga," jelasnya.

"Terima kasih kepada Pak Penghulu Kampung Pencing Bekulo yang telah menyediakan tempat untuk kegiatan ini dan juga bapak penyelenggara Rc,Manager serta Staff maupun masyarakat peduli api yang telah bersusah payah untuk membuat kegiatan ini sampai terlaksana semoga kegiatan ini bisa memberikan pengalaman bagi yang belum pernah melaksanakan hal semacam ini," ujarnya.

Menurut Regional Controler RC Kabupaten Siak Septianus Harianja beliau jelaskan, berdasarkan rapat koordinasi Nasional yang dilakukan di Jakarta pada 6 Februari 2020 terkaid dengan api yang pertama apabila ditemukan titik api sekecil apapun di suatu wilayah segera dipadamkan jangan sampai meluas sehingga sulit untuk dipadamkan. Itu yang pertama yang kedua penataan ekosistem gambut dalam kawasan hidrologi gambut jadi seperti yang disampaikan oleh Pak Danramil di wilayah Kampung Pencing Bekulo ini memang rentan tanah gambutnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar