DIHARAPKAN TAK ADA KARHUTLA LAGI

PT Ivo Mas Tunggal Gelar Apel Siaga Api 2020

Di Baca : 2407 Kali
Praktik simulasi pemadaman api jika terjadi kebakaran hutan dan lahan harus dicegah sedini mungkin sampa apii padam, jangan pulang sebelum api padam. (Hendi Wijaya/Detak Indonesia.co.id)

Jadi diharapkan Penghulu Kampung agar menyiapkan tempat untuk pembuatan embung karena ada hubungannya dengan mobilisasi alat kemudian melewati areal masyarakat lalu ada tanaman yang rusak lalu minta ganti rugi lantas bagaimana.

Itu yang dihindari makanya butuh dukungan untuk mobilisasi nantinya oleh para Penghulu itu terkaid dengan hidrologi gambut.

Tetapi sebenarnya ada hal hal yang sebenarnya belum  dilakukan terkaid dengan peraturan itu sendiri dan yang ketiga carikan solusi yang permanen untuk pembakaran hutan dan lahan bermotif ekonomi seperti membuka kebun membuka ladang.

"Artinya kita bersama sama mencarikan alternatif bagaimana caranya sehingga mereka tidak melakukan pembakaran lahan yang beralasan ekonomi supaya lebih jelas kita inventarisir apa yang kita lakukan terkaid dengan kegiatan yang mereka lakukan tersebut," katanya.

Yang keempat penegakan hukum secara tegas agar memberikan efek jera bagi para pelaku jadi kemudian frekwensi patroli dan pemeriksaan di lapangan agar lebih ditingkatkan. Itu poin yang di sampaikan oleh Presiden Jokowi jadi yang terpenting bukan melakukan pemadaman tetapi bagaimana cara untuk mencegah supaya tidak terjadi kebakaran. 

"Dengan adanya kegiatan simulasi hari ini sampai seterusnya Kampung Pencing Bekulo tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan di tempat ini," harapnya.(hen)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar