TINGKATKAN FREKUENSI PATROLI KARHUTLA

Presiden Tinjau Posko Penanganan Karhutla Riau

Di Baca : 2582 Kali
Presiden Joko Widodo dan rombongan meninjau Posko Karhutla Riau di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru dan mendapat penjelasan dari Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi tentang dashboard Lancang Kuning, Kamis (20/2/2020). (Foto Staf Biro Pers, Med

"Kita punya Babinsa, Babinkamtibmas, beri tahu mereka. Gubernur, bupati, wali kota, ada kepala desa, beri tahu mereka. Instrumen dan infrastruktur kita ada. Sehingga sekali lagi kalau ada api sekecil apapun segera padamkan, jangan sampai meluas dan sulit diselesaikan," tutur Presiden saat itu.

Lebih jauh, Kepala Negara juga menginstruksikan agar frekuensi pemeriksaan di lapangan lebih ditingkatkan. Menurutnya, fungsi pengawasan memiliki peranan vital dalam upaya pencegahan karhutla agar tidak meluas.

"Saya minta frekuensi patroli lapangan terutama di wilayah rawan kebakaran tolong mulai diperintahkan kepada aparat di bawah kita sehingga penguasaan lapangannya betul-betul bisa kita kuasai. Pemerintah daerah dan aparat teritorial seperti Babinsa dan Babinkamtibmas itu betul-betul dikerahkan dan melibatkan partisipasi masyarakat. Kita harapkan kondisi harian di lapangan selalu terpantau," tegas Presiden.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar