KARHUTLA MASIH TERJADI DI RUPAT BENGKALIS

Pelatihan dan Pemberangkatan Relawan ke Lokasi Karhutla

Di Baca : 2081 Kali
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK MSi dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Afrizal Nasution. (Foto Humas Polda Riau)

Pekanbaru, Detak Indonesia-- Para Relawan Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang sudah memperoleh pelatihan dari instruktur berpengalaman, diterjunkan ke lokasi Karhutla di Dusun Teluk Kumbang, Desa Sukarjo, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Sebanyak 11 orang relawan diberangkatkan pada Senin, 24 Februari 2020, pukul 17.30 WIB menuju Pulau Rupat, Bengkalis guna memadamkan api di lahan gambut. Relawan akan  menginap di Dumai dan hari ini, Selasa, 25 Februari 2020, pukul 07.00 WIB, diantar Satpolair Polres Dumai menuju Pulau Rupat dan akan diterima Kapolres Bengkalis atau Kapolsek Rupat. Diharapkan dengan diterjunkannya para relawan ini ke lokasi Karhutla dapat membantu proses pemadaman di sana,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK MSi melalui Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, Selasa, 25 Februari 2020.  

Para relawan tersebut merupakan Angkatan Ke-1 dari pelatihan dilakukan Posko Relawan Pemadam Karhutla dengan instruktur dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, dan Manggala Agni Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sabtu, 8 Februari 2020 lalu.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar