Siap Perjuangkan Aspirasi Riau di Pusat

Anggota DPR RI Effendi Sianipar bertemu Ahmad Syah

Di Baca : 1143 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia--Anggota DPR RI Komisi IV Effendi Sianipar bersama dengan Plt Kepala Dinas Perkebunan Riau, H Ahmad Syah Harrofie menjalin silaturahmi dan komunikasi, Selasa (10/3/2020), di ruangan.

Dalam pertemuan tersebut Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengatakan, siap untuk menerima aspirasi masyarakat Riau di pusat, yang berkaitan dengan Komisi IV. 

Anggota DPR RI Dapil Riau 1  tersebut juga meminta Pemerintah Provinsi Riau untuk mempersiapkan data yang valid dalam pengajuan dukungan pembangunan bersumber APBN. 

"Kami siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarkat Riau di pusat ini. Misalnya Dinas Perkebunan ingin mendapatkan bantuan, tentunya harus mempersiapkan data pendukung yang valid," jelas Effendi Sianipar kepada Ahmad Syah Harrofie yang juga Asisten I Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Riau ini. 

Sekarang ini menurut Effendi Sianipar, seluruh elemen masyarakat bersama memajukan Riau. Dirinya, kata dia, siap untuk memfasilitasi dengan Kementerian terkait . 

Misalnya, kata dia, terkait Program Sawit Rakyat (PSR) di Riau, Disbun harus pro aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat petani mengenai program rakyat ini. 

"Pemerintah daerah hingga Provinsi Riau harus proaktif membuat catatan kepada kita, mengenai progres, maupun kendala di lapangan. Nanti kita cari anggota yang mitranya dengan itu, baru kita fasilitasi bertemu dengan Kementerian terkait tersebut, namun harus juga dilengkapi dengan data," jelas Effendi Sianipar. 

Effendi juga meminta agar Pemprov Riau menyiapkan data yang akan diperjuangkan di pusat. 

Dalam perbincangan tersebut, Effendi Sianipar menyebutkan tahun 2020 ini dirinya membawa aspirasi untuk masyarakat Riau. 

"Kita ada mendata aspirasi masyarakat yang akan disalurkan seperti bibit tanaman hortikultura, nenas untuk Siak. Ada juga Alsintan, traktor roda empat, hand tracktor, dan sebagainya," ujarnya. 

Sementara itu, Plt Disbun Riau, Ahmad Syah Harrofie mengucapkan terimakasih kepada Effendi Sianipar yang sudah membawa aspirasi masyarakat Riau. 

"Pak Effendi ini abang saya. Banyak yang sudah dilakukannya untuk Riau. Banyak bantuan dari pusat untuk Riau, " ujarnya . 

Terkait dengan PSR, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, sebagai Plt Kadisbun Riau dirinya akan berusaha maksimal mensukseskan program PSR tersebut. 

Program ini dinilai Ahmad Syah Harrofie merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk peningkatan ekonomi masyarakat petani di Riau. 

"Kita akan buat catatan progres dan terus berusaha mensosialisasikan program PSR tersebut kepada masyarakat Riau. Termasuk permintaan masyarakat, " pungkasnya. 

Kegiatan pertemuan ini diakhiri dengan foto bersama.(*/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar