Resmi Dilaunching, Sertifikasi dari Bawaslu RI

Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Riau Akan Belajar 2 Bulan

Di Baca : 2282 Kali
Peresmian SKPP Provinsi Riau oleh Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan disaksikan anggota dan Kepala Sekretariat Bawaslu Riau beserta Kasubag dan pokja SKPP Bawaslu RIau, Senin (4/5/2020).( Foto Humas Bawaslu Riau).

Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Bawaslu dicetuskan bertepatan dengan HUT Bawaslu ke 12 pada 9 April 2020 yang lalu, secara resmi telah dibuka oleh Ketua Bawaslu RI yang dihadiri oleh seluruh pimpinan dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Repubilik Indonesia di Jakarta bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020.

Pendaftaran kegaiatan ini tanpa dipungut biaya alias gratis dengan cara mendaftar secara online pada 5 sampai tanggal 12 April 2020, kemudian 12 sampai dengan 30 April 2020 pendaftar diseleksi administrasi oleh Bawaslu.

Dari tanggal 5 sampai dengan 31 Mei 2020, peserta akan melakukan pembelajaran melalui audio visual, para peserta merangkum materi-materi yang telah diberikan. Kemudian dilanjutkan diskusi dengan menggunakan aplikasi video konferensi dari 1 Juni sampai dengan 15 Juni 2020. Pada tahapan ini, peserta melakukan diskusi daring dengan para anggota Bawaslu Provinsi Riau maupun Bawaslu Kabupaten/Kota se-Riau, dan untuk tahap terakhir adalah pelaksanaan Ujian, yang rencananya akan dilaksanakan pada 17 sampai dengan 30 Juni 2020.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar