LONGSOR DAN ANGIN KENCANG

Sejumlah Wilayah di Provinsi Aceh Dikepung Banjir

Di Baca : 2868 Kali
Bencana banjir masih mengepung beberapa wilayah di Provinsi Aceh sejak Jumat (8/5/2020) pagi hingga Sabtu (9/5/2020). Bencana itu terjadi karena dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi. (Foto Humas BNPB)

Sedikitnya 65 KK/248 jiwa di Desa Alue Gro Kecamatan Sampoiniet di Kabupaten Aceh Jaya terpaksa harus mengungsi ke Balai Desa dan Meunasah setempat setelah banjir luapan merendam permukiman mereka sejak Jumat (8/5/2020) dini hari.

Berdasarkan informasi yang diterima sementara dari tiga kabupaten dan kota yang terdampak bencana hidrometerologi tersebut belum ada laporan mengenai korban jiwa yang meninggal dunia ataupun luka-luka.

Sementara itu Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Personel Damkar terus melakukan pemantauan dan tinjau lokasi serta pengecekan debit air di titik-titik banjir dan mendata kerugian serta korban yang terdampak untuk memastikan bahwa tidak ada korban dalam kejadian tersebut dan turut dibantu masyarakat, TNI, Polri, Tagana, RAPI, Satgas SAR Aceh Jaya, PMI serta relawan lainnya.(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar