sekaligus pengukuhan  beberapa tokoh adat Huta Haiti

Wagubri Resmikan Bagas Godang Huta Haiti

Di Baca : 2542 Kali
Wakil Gubernur Riau (Wagubri), H Edy Afrizal Natar Nasution SIp hadir dan resmikan Bagas Godang (rumah adat) Huta Haiti sekaligus pengukuhan beberapa tokoh adat Huta Haiti serta pemberian gelar dibacakan oleh Sutan Mahmud di Desa Rambah Tengah Barat Kecam

Di sela acara, Bupati Rokan Hulu H Sukiman mengatakan kepada wartawan dengan adanya pembangunan rumah adat Mandailing ini bisa membuktikan kalau di Rohul ini masih lekat dengan adat istiadatnya serta budayanya. Baik itu dari budaya Mandailing,Melayu, Minang, Jawa, Batak dan beberapa etnis lainnya tanpa adanya perbedaan untuk memberikan bantuan untuk memperkuat persatuan dalam membangun Rokan Hulu semakin maju ke depannya.

"Harapan saya sebagai Bupati Rohul dengan adanya pembangunan rumah adat ini di bangun, di sinilah nantinya pemangku adat dan tokoh masyarakat dapat memecahkan suatu masalah yang menyangkut anak kemanakan di setiap persukuan dan tempat forum musyawarah adat. Untuk itu saya sebagai Bupati Rohul berpesan dan berharap kepada seluruh masyarakat Huta Haiti supaya tetap mempertahankan adat dan merawat serta memelihara bangunan yang telah dibangun dengan dana pemerintah sehingga bangunan ini begitu indah," pesan Sukiman.

Di akhir acara Wakil Gubernur Riau bersama Bupati Rohul menandatangani Frasasti pembangunan Bagas Godang (Rumah Adat) serta di lanjutkan dengan makan bersama. (adv/ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar