berikan dukungan pengeboman air dengan helikopter Sikorsky

Satgas Karthula Kota Dumai Lakukan Pemadaman dan Pendinginan

Di Baca : 1585 Kali
Tim Satuan Tugas Darat Kebakaran Hutan dan Lahan Kota Dumai, Riau melakukan pemadaman dan pendinginan di lahan gambut pada Senin lalu (29/6/2020). Luas lahan terbakar mencapai 3 hektare yang berlokasi di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Dumai

Jakarta, Detak Indonesia–Tim Satuan Tugas Darat Kebakaran Hutan dan Lahan Kota Dumai, Riau melakukan pemadaman dan pendinginan di lahan gambut pada Senin lalu (29/6/2020). Luas lahan terbakar mencapai 3 hektare yang berlokasi di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Dumai, Riau.

Menurut ketetangan Raditya Jati, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Tim Satuan Tugas (Satgas) Darat mengidentifikasi vegetasi terbakar berupa semak belukar, akasia dan sawit. Mereka mendapatkan dukungan udara melalui pengeboman air. Upaya yang dilakukan selain memadamkan titik api dan titik panas atau hotspot, juga pendinginan lahan bekas terbakar. Tim satgas yang terdiri dari BPBD Kota Dumai, TNI, Polri, aparat kecamatan dan desa serta dunia usaha memanfaatkan air pada kanal untuk pemadaman. 

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan dukungan pengeboman air dengan helikopter jenis Sikorsky untuk wilayah Riau dan Sumatera Selatan. Pada Senin (29/6/2020), helikopter melakukan pengeboman air di wilayah Muara Enim, Ogan Komering dan Ogan Ilir di Sumatera Selatan. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar