untuk menerapkan otomasi perpustakaan menuju terwujudnya perpustakaan digital

Pelatihan Bersama Dispersip Bengkalis dalam Menerapkan Perangkat Lunak

Di Baca : 2576 Kali
Seorang relawan sedang menjelaskan fungsi dari perangkat lunak Inlis Lite, Selasa (11/08/2020). (Devon/ DetakIndonesia.co.id) 

- Melaksanakan program nasional yang diamanatkan kepada Perpusnas untuk menghimpun data koleksi nasional dalam sebuah Katalog Induk Nasional (KIN) dan Bibliografi Nasional Indonesia (BNI) dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

- Membantu pembentukan Katalog Induk Daerah (KID) dan Bibliografi Daerah (BiD) yang diselenggarakan oleh perpustakaan umum provinsi bersama mitra kerjanya di tingkat kabupaten dengan memanfaatkan  teknologi informasi dan komunikasi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tuan Guru Haji Ahmad, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Suwarto, mengatakan, semoga dengan melakukan kegiatan pelatihan ini, kita dari Dispersip Bengkalis dapat membantu Perpustakaan Nasional RI dalam penerapan Inlis Lite sebagai perangkat lunak satu pintu, bagi pengelola perpustakaan untuk menerapkan otomasi perpustakaan, sekaligus mengembangkan perpustakaan digital dalam mengelola dan melayankan koleksi digital. (Devon)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar