MANIS BERGIZI BAIK UNTUK KESEHATAN

Meriah, Panen Pepaya di Kuansing, Pembeli Berdatangan Berebut Belanja

Di Baca : 8361 Kali
Kelompok Tani Rukun Sentosa di Desa Simpangraya Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantansingingi (Kuansing) Riau saat ini sedang panen raya buah Pepaya, Rabu (23/9/2020). (foto istimewa)

7. Mencegah peradangan

Anda yang sering kali mengonsumsi makanan tidak sehat serta memilih gaya hidup yang kurang baik akan menimbulkan berbagai macam peradangan kronis. Pepaya sangat tinggi kandungan karotenoid sehingga dapat mengurangi peradangan tersebut.

8. Sistem pencernaan

Enzim papain yang terdapat di dalam pepaya membuat protein lebih mudah dicerna oleh tubuh. Orang-orang yang tinggal di daerah tropis biasanya mengonsumsi pepaya sebagai obat untuk sembelit dan gejala-gejala lain seperti irritable bowel syndrome (IBS).

Jika mengonsumsi pepaya selama 40 hari dapat mengurangi sembelit dan kembung. Tak hanya itu saja, biji, daun dan akar dari pohon pepaya juga telah terbukti dapat mengobati bisul pada manusia.

9. Mencegah penyakit asma

Jarang diketahui bahwa pepaya sangat baik untuk mengurangi risiko seseorang terkena penyakit asma.

Salah satu nutrisi yang dapat mengurangi risiko penyakit ini adalah beta-karoten, dan terkandung dalam makanan seperti pepaya, aprikot, brokoli, blewah, labu, serta wortel.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar