MANIS BERGIZI BAIK UNTUK KESEHATAN

Meriah, Panen Pepaya di Kuansing, Pembeli Berdatangan Berebut Belanja

Di Baca : 8232 Kali
Kelompok Tani Rukun Sentosa di Desa Simpangraya Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantansingingi (Kuansing) Riau saat ini sedang panen raya buah Pepaya, Rabu (23/9/2020). (foto istimewa)

3. Melindungi dari kanker  

Radikal bebas dan stres oksidatif berkaitan erat dengan berbagai jenis kanker. Perlu kamu ketahui bahwa pepaya mengandung antioksidan, tentu saja buah ini dapat membantu melindungi sel dari kerusakan dan menurunkan risiko kanker.

4. Mengurangi risiko alzheimer

Penyakit alzheimer adalah penyakit neurodegeneratif progresif yang membunuh sel-sel otak. Hal ini menyebabkan masalah memori dan hilangnya kemampuan intelektual secara bertahap.

Hingga saat ini, penyebab pasti penyakit alzheimer tidak diketahui dengan pasti. Namun, diyakini bahwa stres oksidatif berperan dalam kondisi tersebut. Artinya ada ketidakseimbangan dalam tubuh antara antioksidan dan radikal bebas.

Dilansir dari everydayhealth.com,sebuah studi menemukan bahwa ekstrak bubuk pepaya yang difermentasi dapat membantu menangkal efek stres oksidatif pada orang yang hidup dengan penyakit alzheimer.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar