TELAH DIBANGUN PULUHAN RUKO TERMASUK RUMAH SAKIT

Tanah di Jalan Arifin Ahmad Kembali Dikuasai Pensiunan Guru SMPN 5 Pekanbaru

Di Baca : 950 Kali
Tanah seluas 3 hektare milik para pensiunan guru SMPN 5 Pekanbaru kini tahun 2021 telah dibangun puluhan bangunan termasuk rumah sakit mata, cafe, refleksi, dan lain-lain. Kini tanah tersebut kembali dikuasai para pensiunan guru SMPN 5 Pekanbaru yang dikuasakan ke Ketua DPP LSM Perisai Pekanbaru, Sunardi. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Melalui kuasa DPP LSM Perisai Pekanbaru di bawah pimpinan Sunardi, kavlingan tanah pensiunan guru-guru SMPN 5 Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru kini kembali ke tangan dan dikuasai para pensiunan guru SMPN 5 Pekanbaru.

Menurut keterangan kuasa pensiunan guru-guru SMPN 5 Pekanbaru, Ketua DPP LSM Perisai Pekanbaru Sunardi, bahwa para guru-guru pensiunan SMPN 5 Pekanbaru memiliki tanah awalnya seluas 4 hektare di Jalan Guru yang kini dibelah oleh Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. Kemudian 1 hektare telah dijual, dan sisa tinggal 3 hektare.

Ketua DPP LSM Perisai Pekanbaru, Sunardi

Tanah guru SMPN 5 Pekanbaru itu dicicil oleh para guru pembayarannya sejak 1977 hingga 1982 dipotong gaji tiap bulan.

Tahu-tahu diserobot, muncul surat hibah dari Pak Saragih ke Asril tukang jam di Pasar Senapelan Pekanbaru mencaplok tanah guru-guru SMPN 5 Pekanbaru tersebut. Kini tahun 2021 ini tanah seluas 3 hektare itu telah dibangun puluhan ruko termasuk bangunan rumah sakit mata, cafe, refleksi, dan lain-lain.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar