Di Pusdiklat DPP APPI 

Bersama Ketua DPD APPI Riau Mantan Kadis Ketahanan Pangan Riau Uji Coba Pupuk Organik

Di Baca : 2335 Kali
Darmansyah, mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau yang turun langsung mengaplikasikan penggunaan pupuk organik di Pusdiklat DPP APPI di Jalan Uka ujung Rimbopqnjang Tambang Kampar, Riau Rabu (17/3/2021). (Foto Dok. DPD APPI Riau)

Manfaat menggunakan pupuk organik bukan hanya bermanfaat pada penyerapan akar terhadap pupuk saja, tetapi juga dapat menekan biaya pemupukan.

“Jadi, walau bagaimanapun, tanaman tetap memakai pupuk kimia, karena tanaman memerlukan Nitrogen, Phosfor, dan Kalium (NPK), sementara dalam pupuk organik, kandungannya kecil. Tetapi yang misalnya kita memakai pupuk kimia untuk satu pokok batang sebanyak 3 (tiga) kg, setelah menggunakan pupuk organik ini hanya memerlukan 1 (satu) kg saja dan penyerapan akar terhadap pupuk kimia yang diberikan semakin tinggi,” jelasnya.

“Pupuk organik ini juga mengandung Fulvic Acid dan Humic Acid, gunanya merangsang pertumbuhan batang dan daun, kesuburan batang dan daun merupakan cikal bakal untuk cepat berbuah,” ujar mantan Kadis Ketahanan Pangan itu.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar