Didukung CEO PTPN V Riau Jatmiko K Santosa

Pesepakbola SSB PTPN V Riau Berjuang Perkuat Garuda Muda Timnas U-16

Di Baca : 2750 Kali
CEO PTPN V Riau Jatmiko K Santosa ngobrol santai dengan punggawa muda sekolah sepakbola SSB PTPN V. Empat pesepakbola belia PTPN V kini tengah berjuang mendapatkan tempat di skuad utama Timnas U-16. (Foto Humas PTPN V Riau)

Seleksi Timnas U-16 di Bumi Lancang Kuning sendiri telah berlangsung sejak beberapa waktu terakhir. Seleksi diawali dari tingkat kabupaten dan kota seluruh Riau. Terdapat ratusan pesepakbola muda berjuang menembus level kabupaten dan kota. Namun, hanya mereka yang terbaik diberikan kesempatan mengikuti seleksi tingkat provinsi. 

Di tingkat provinsi, mereka kembali diseleksi secara ketat. Pada tahap itu, terdapat sekitar 100 an peserta yang terpilih dari 12 kabupaten dan kota se Riau untuk unjuk bakat dan kemampuan. Hingga akhirnya, kini terpilih 16 pemain terbaik, dengan empat di antaranya dari SSB PTPN V. 

"Setelah sekian tahun didirikan SSB PTPN V Riau, kita memiliki 4 orang akan ikuti proses seleksi Timnas U-16. Ini luar biasa karena mereka bisa lolos seleksi yang begitu ketat dan diikuti ratusan peserta," ujarnya. 

SSB PTPN V berdiri sejak 2010 silam. Hingga kini, beragam prestasi telah ditorehkan para pesepakbola belia binaan perusahaan yang bergerak di bidang agroindustri sawit dan karet itu. Dalam dua tahun terakhir, manajemen PTPN V semakin menguatkan dukungan keberadaan SSB PTPN V dengan memfasilitasi para pelatih mendapatkan lisensi kepelatihan. Sedikitnya lebih dari 20 orang yang telah mengikuti sertifikasi dengan dukungan dari Perusahaan.

PTPN V juga menyiapkan sarana lapangan sepakbola di Kantor Pusat PTPN V Riau, Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru. Lapangan itu berdampingan dengan venue tennis indoor PTPN V berstandar Internasional. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar