AKAN DILENGKAPI WISATA KULINER

Bersinergi Bersama Dalam Menghidupkan Kembali Kebun Binatang Selatbaru Bengkalis

Di Baca : 3316 Kali
Foto Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Bagus Santoso dan Kepala BBKSDA Riau, Suharyono bersama rombongan saat mengunjungi Kebun Binatang Selatbaru, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Minggu (25/4/2021). (TA Devonny/DetakIndonesia.co.id)

4.) Ancilliary berkaitan dengan ketersediaan sebuah organisasi atau orang. Bagaimana penerimaan masyarakat dan pemerintah daerah terhadap pengunjungnya.

Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso mangatakan, "Kita ingin memfungsikan atau menghidupkan kembali kebun binatang Selatbaru ini, dulu katanya memang ramai yang berkunjung kesini, tapi sejak beberapa tahun terakhir sepi. Pada Minggu (25/4/2021) ini, kita sengaja mengajak kawan- kawan dari BBKSDA Riau, untuk melihat langsung potensi kebun binatang ini,” ujar Bagus.

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dari luar kerangkeng satwa menatap prihatin koleksi satwa tinggal sedikit sarana dan prasarana tak terawat

Keinginan untuk menghidupkan kembali kebun binatang ini merupakan bagian dari konsep Pemkab Bengkalis dalam membangun dunia pariwisata di Kabupaten Bengkalis. Selain kebun binatang, di lokasi yang sama juga ada Pantai Indah Selatbaru, ada Pelabuhan Internasional BSSR serta wisata mangrove dan kuliner di sepanjang Sungai Liong sehingga menjadi kawasan wisata yang sangat strategis, kata Bagus.

“Kami memandang potensinya luar biasa, memiliki daya pikat tersendiri, ada pelabunan internasional, ada pantai indah, ada kebun binatang dan wisata mangrove dan kuliner. Jadi potensi ini akan kami padu serasikan menjadi wahana wisata alam yang hebat dan insyaallah banyak peminatnya,” tambah Bagus.

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengajak keliling Kepala BBKSDA Riau Suharyono

Saat ini banyak fasilitas yang perlu dibenahi, kita akan upayakan tahun 2022 dimasukkan dalam kegiatan perehaban dan lainnya. Syukur-syukur ada pihak swasta yang mau langsung mengelola.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar