Copot Mendadak dua Kader NU dari Plt Kepala kantor kabupaten

Diduga Alergi dengan Nahdatul Ulama, Kakanwil Kemenag Riau Copot Dua Kader Terbaik NU

Di Baca : 512 Kali
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin. (Foto ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia – Diduga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin alergi kepada Nahdatul Ulama (NU).

Bukan Tanpa alasan, kepada awak media, Dr Carles MA Ketua PCNU Kabupaten Bengkalis sekaligus menjabat Plt Kepala Kantor Agama Kabupaten Bengkalis yang dicopot mendadak dan tanpa administrasi yang jelas mengatakan bahwa dirinya dicopot karena tidak mau melepaskan jabatannya sebagai Ketua PCNU Kabupaten Bengkalis.

“Saya dan sdr Kakanwil melakukan perbincangan dan diskusi cukup panjang, inti dari perbincangan bahwa sdr Mahyudin selaku Kakanwil mengancam saya, tidak akan mengusulkan menjadi Kakan Kemenag karena saya tetap tidak mau mundur dari Ketua PCNU dan beliau menunjuk saudara Drs H Khaidir sebagai Plt Kakan Kemenag, hal ini merupakan titipan beberapa orang kepada sdr Mahyudin untuk menggantikan saya sebagai Plt," kata Dr Carles MA Jumat (4/6/2021).

Charles menilai, Mahyudin selaku Kakanwil Kemenag Riau, selama ini tidak menunjukkan kepedulian terhadap organisasi NU. Ini terlihat saat 23 Oktober 2019, PWNU Provinsi Riau beserta rombongan hadir acara di Susuka Hotel Duri Kecamatan Mandau dalam agenda penguatan konsolidasi NU, Mahyudin selaku Kakanwil tidak ada respon. 

"Bahkan beliau melarang Kepala KUA kecamatan untuk hadir pada acara tersebut. Kondisi ini saya dapat informasi dari Kepala KUA pada saat itu saya menjabat sebagai Kepala Subbag TU Kemenag Bengkalis," ujarnya. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar