PRODUK EGREK DAN DODOS

UKM Alat Pertanian Binaan PTPN V Raih Sertifikat SNI Pertama di Indonesia

Di Baca : 1580 Kali
Sekretaris Perusahaan PTPN V Riau, Bambang Budi Santoso, memperlihatkan dodos dan egrek produksi mitra binaan perusahaan perkebunan tersebut yang berhasil meraih sertifikasi SNI. (Foto Humas PTPN V Riau)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Produk perkebunan yang dihasilkan mitra usaha binaan PT Perkebunan Nusantara V Riau, Rumbio Jaya Steel (RJS) berhasil mengantongi sertifikat mutu Standar Nasional Indonesia dari Badan Standarisasi Nasional pertama di Indonesia untuk kategori usaha kecil menengah (UKM). Kedua produk yang berhasil mengantongi SNI itu adalah egrek dan dodos.

Sertifikat jaminan kualitas wahid tersebut diserahkan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution kepada Kelompok Koperasi Rumbio Jaya Steel (RJS) di Kediaman Dinas Gubernur Riau, Kota Pekanbaru, Kamis (17/6/2021). Selain dua produk mitra binaan PTPN V, juga terdapat satu produk Madu Wibi yang juga mendapatkan sertifikat yang sama. 

Senior Executive Vice President Operations PTPN V, Ospin Sembiring dan Sekretaris Perusahaan PTPN V, Bambang Budi Santoso turut hadir mendampingi mitra binaan mereka menerima penyerahan sertifikasi SNI tersebut. Mantan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang kini menjadi wakil rakyat juga hadir untuk menyaksikan momen spesial itu. 

"Kita patut berbangga hati dengan produk-produk Riau yang mampu menunjukkan kualitasnya hingga berhasil meraih SNI. Ini menjadi bukti bahwa produk lokal kita bisa bersaing di tanah air. Diharapkan keberhasilan ini dapat menjadi perangsang bagi UMKM lainnya untuk meningkatkan standar produksi sesuai standar yang telah ditetapkan," kata Edy.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar