Bersama wujudkan herd immunity demi Indonesia produktif dan sejahtera

Diundur, GAPKI Riau Komitmen Dukung Program Vaksinasi Sektor Perkebunan

Di Baca : 1115 Kali
Pengurus GAPKI Riau saat melaporkan persiapan Program 1 juta vaksin kepada Gubernur Riau, Syamsuar beberapa waktu lalu. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Program gerakan satu juta vaksinasi bagi para petani, pekerja sektor perkebunan, dan masyarakat desa produktif yang diusung Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Provinsi Riau harus tertunda. 

"Dengan sangat menyesal, diakibatkan belum terpenuhinya jumlah dosis vaksin yang akan disuntikkan kepada masyarakat, vaksinasi oleh GAPKI Riau yang seyogyanya mulai dilaksanakan pada hari ini, untuk sementara harus diundur," kata Ketua GAPKI Riau, Jatmiko Santosa, dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Jumat (24/9/2021) . 

Diketahui, secara nasional GAPKI menggulirkan program tujuh juta vaksinasi bagi para petani, pekebun, dan desa-desa produktif yang akan digelar secara serentak di 17 provinsi Provinsi di Indonesia. Riau menjadi salah satu provinsi yang sedianya menggelar program serupa. GAPKI Riau yang mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah setempat, mengharapkan provinsi dengan areal kebun sawit terluas di Indonesia itu mendapatkan alokasi satu juta vaksin.

Selama dua bulan terakhir, GAPKI Riau telah melakukan berbagai persiapan, termasuk pembentukan kepanitiaan, penyiapan lokasi acara, hingga koordinasi lintas stakeholder untuk mensukseskan kegiatan tersebut.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar