Desa Pamegarsari Diresmikan/Situ Lebak Wangi (Parung) menjadi Desa Wisata

Bagaimanapun Juga, Indonesia Harus Bangkit !!!

Di Baca : 517 Kali
Kamis 7 Oktober pukul 09.00 WIB dengan kesederhanaan Menteri BUMN Erick Tohir, Kementrian PDTT, Bupati Bogor, Anggota DPR RI Adian Napitupulu, Kepala Desa hadir bersama sama meresmikan Desa Pamegarsari/Situ Lebak Wangi (Parung) menjadi Desa Wisata.(ist)

Bogor, Detak Indonesia--Pandemi Covid 19 memukul keras semua sektor kehidupan, termasuk sektor ekonomi dan lapangan kerja. Kebencian, fitnah, hoax, permusuhan, dendam hanya akan memperburuk keadaan dan tidak akan pernah mampu membawa Indonesia melangkah maju. Saat ini yang dibutuhkan adalah kerja sama untuk mencari, membuka dan memanfaatkan sekecil apapun peluang bahkan sejengkal tanah sekalipun harus dimaksimalkan kemanfaatannya untuk membawa Indonesia kembali bangkit, kembali pulih dan berlari mengejar mimpi mimpi indah dan besar kemerdekaan.

Kementerian BUMN, Kementerian PDTT, Bupati Kabupaten Bogor, Kepala Desa, Karang Taruna, BUM Des dan Anggota DPR RI Adian Napitupulu dan puluhan warga Desa Pamegarsari selama tidak kurang dari 3 bulan membabat rumput,  membersihkan danau, mencangkul tanah, merubah danau/Situ Lebak Wangi seluas 8 hektare yang selama puluhan tahun tidak dimanfaatkan secara maksimal, kini berubah menjadi area wisata dengan beragam wahana permainan seperti kano, pemancingan, water ball, bebek air, perahu kapasitas 20 penumpang, aneka kuliner dan lain-lain.

Sejengkal demi sejengkal tanah dimanfaatkan dengan harapan setidaknya 150 an warga desa bisa mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang lebih baik, menambah penghasilan Bumdes serta tentunya menjadi tempat wisata murah bagi Rakyat. (rls/ads)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar