pucuk pimpinan kepolisian di Riau diemban Irjen Mohammad Iqbal

Farawell and Wellcome Parade Digelar, Polda Riau Miliki Pimpinan Baru

Di Baca : 1206 Kali
Polda Riau menggelar serangkaian acara menyambut kedatangan Irjen Mohammad Iqbal SIK MH pada Senin (3/1/2022). Pucuk pimpinan kepolisian di Riau kini diemban Irjen Mohammad Iqbal. (Foto Humas Polda Riau)

Irjen Agung selaku Kapolda sebelumnya menyerahkan Pataka Polda Riau (Tuah Sakti Hamba Negeri) kepada Irjen M Iqbal. Penyerahan Pataka merupakan salah satu simbol dalam pergantian jabatan Kapolda, dari pemimpin sebelumnya ke pimpinan yang baru.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian amanat di lapangan apel, oleh Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal. 

"Sebagai orang baru, saya memohon dengan segala kerendahan hati dan hormat kepada seluruh pimpinan Forkopimda, rekan TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, teman jurnalis, terima saya menjadi bagian tim besar ini, yang mendedikasikan diri kepada masyarakat Riau. Demi pembangunan Riau di segala bidang," ujar Irjen Muhammad Iqbal.

Iqbal pun sejenak bernostalgia, di mana dirinya pernah juga menjabat di Riau. 

“Tahun 2.000 saya berlabuh di sini dan bertugas sampai 2005. Hari ini hadir ibu saya di sini, ingin melihat anaknya memegang tongkat dan menjadi Kapolda. Ridho Allah adalah ridho orangtua. Terimakasih mamak, istri, mertua, adik, senior, sahabat saya semuanya. Tolong support saya dengan segenap keikhlasan," lanjutnya. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar