pucuk pimpinan kepolisian di Riau diemban Irjen Mohammad Iqbal

Farawell and Wellcome Parade Digelar, Polda Riau Miliki Pimpinan Baru

Di Baca : 1203 Kali
Polda Riau menggelar serangkaian acara menyambut kedatangan Irjen Mohammad Iqbal SIK MH pada Senin (3/1/2022). Pucuk pimpinan kepolisian di Riau kini diemban Irjen Mohammad Iqbal. (Foto Humas Polda Riau)

"Saya sebagai Kapolda tidak bisa melaksanakan tugas dan mengemban amanah sendiri. Doa dan restu yang saya harapkan. Insyaa Allah saya akan memberikan segenap dedikasi saya, bersama semua elemen masyarakat, dan saatnya kita melepas perwira tinggi yang diamanahkan menjadi Asops Kapolri, abang saya, senior saya, idola saya," singkat Irjen Iqbal.

Seusai Irjen Iqbal, amanat kemudian dilanjutkan oleh Irjen Agung Setya Imam Effendi. Ia berpesan agar sinergitas yang terjalin selama ini, tetap berlanjut. Selain itu, Asops Kapolri ini juga menyampaikan terimakasih kepada segenap masyarakat Riau. 

“Terimakasih atas penanganan Karhutla, terimakasih penanganan Covid. Saya merasakan itu semua menjadikan kita memiliki manfaat bagi masyarakat," kata Agung.

"Saya rasa Polda Riau terus berjalan menggapai apa yang kemudian masyarakat Riau inginkan. Saya berterimakasih atas dukungannya, saya harap di masa datang capaian itu terus dapat diwujudkan. Masyarakat Riau yang sejahtera, aman dan polisi yang melindungi, mengayomi, melayani dan menegakkan hukum yang adil. Saya mohon maaf, bila ada hal membuat tidak berkenan di hati," tutup Irjen Agung.
 
Setelah upacara Farewell and Welcome Parade, sesi terakhir adalah pelepasan Irjen Agung meninggalkan Mapolda Riau. Jenderal bintang dua yang kini dipercaya menjabat sebagai Asops Kapolri tersebut dilepas dengan suasana haru.

Pelepasan bermuara di gerbang ke luar Mapolda Riau dengan bersama-sama melepas burung merpati sebagai simbol melepas Irjen Agung dan keluarga. Di sini Irjen Agung kemudian pergi meninggalkan Polda Riau yang sudah ia tempati sekitar dua tahun tiga bulan masa jabatannya. Selanjutnya, pucuk pimpinan kepolisian di Riau diemban oleh Irjen Mohammad Iqbal, yang dikenal cakap dalam memegang tongkat komando, dan memiliki banyak terobosan kreatif.(*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar