sejarah Ulu Pulau, mulanya dibuka tiga orang suku asli 

Keindahan Alam di Balik Misteri Ulu Pulau Bengkalis

Di Baca : 1977 Kali
Bunda Yana Susilayeni, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dipersip Kabupaten Bengkalis dan Imam, Tokoh masyarakat Desa Ulu Pulau, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Indonesia, Kamis (30/12/2021). (

Yana Susilayeni, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca dari Dipersip Kabupaten Bengkalis, menambahkan, "Mudah-mudahan kita doakan saja Pemerintah Desa, berminat untuk membuka akses ke Ulu Pulau tersebut, sehingga masyarakat bisa mengetahui Ulu Pulau itu benar ada," tutur Yana. 

"Dan menurut masyarakat di sini, Ulu Pulau itu berbentuk sampan katanya, arah runcingnya itu mengarah ke desa dan apabila ditelusuri dari desa, itu tidak jauh, sekitar empat ratus (400) meter kita sudah bisa mencapai pulau tersebut," ujar Yana.

"Pulau itu benar-benar ada, berada di tengah sungai di mana sekitarnya adalah sungai, saat kami menelusuri lokasinya, dikarenakan alamnya masih asli (terjaga) dan sedikit deg-degkan juga, tapi karena itu kewajiban kita untuk menginformasikannya kepada sobat membaca, supaya sobat membaca betul-betul mengetahui dari informasi yang aktual," ungkap Yana. (Devon)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar