DUA EKSKAVATOR GALI PARIT PUTUS AKSES JALAN WARGA GIRI SAKO

Warga Giri Sako Protes Alat Berat Masuk Kawasan HPT Tesso Nilo

Di Baca : 2760 Kali
Warga Desa Giri Sako Logas Tanah Darat Kuansing Riau protes alat berat pengusaha dari Padang Linda Tan masuk kawasan HPT Tesso Nilo dan menggali parit memutus akses jalan warga, Sabtu (15/1/2022). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Tesso Nilo, Detak Indonesia---Ratusan warga Desa Giri Sako Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantansingingi Provinsi Riau memprotes dua alat berat ekskavator yang dimasukkan Linda Tan pengusaha dari Kota Padang Sumbar, masuk kawasan terlarang kawasan hutan HPT Tesso Nilo, untuk menanam sawit, Sabtu (15/1/2022).

Menurut warga, ribuan batang bibit sawit siap tanam milik pengusaha itu sudah disiapkan di barak, dan saat diprotes didatangi ratusan warga, sejumlah polisi dari Polres Kuansing berjaga di barak Linda Tan dilengkapi senjata laras panjang. Beberapa menit kemudian datang pula rombongan Kapolsek Logas Tanah Darat AKP Nainggolan. Sebelumnya kata warga kepada wartawan aparat berwajib ini terkesan tidak berpihak ke masyarakat. Tapi terkesan berpihak ke pengusaha asal Padang itu padahal alat berat bekerja dalam kawasan terlarang HPT Tesso Nilo. 

Penasihat hukum Roni Kurniawan SH MH dan Ketum LSM Perisai Riau Sunardi SH berbincang dengan Kapolsek Logas Tanah Darat AKP Nainggolan






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar