belum ada keterangan maupun bantahan dari pihak PT Pertamina Hulu Rokan

Penambangan Tanah Urug Wellpad Sumur Bor PT Pertamina Hulu Rokan Masih Berlangsung

Di Baca : 3199 Kali
Pembina LPPHI Hariyanto melakukan pengecekan ke lokasi pengurugan tanah di Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, Jumat (21/1/2022). (foto/dok.LPPHI)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Penambangan Galian C berupa tanah urug untuk keperluan pembangunan wellpad sumur bor PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) masih berlangsung hingga Jumat (21/1/2022) di Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

PHR diketahui telah memerintahkan PT Rifansi Dwi Putra (RDP) untuk menambang tanah urug di Km 16 Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir. Hal itu terungkap dari pengakuan Koordinator Lapangan PT Rifansi Dwi Putra kepada Tim LPPHI saat investigasi ke Bangko Pusako, Jumat (21/1/2022) siang. 

Saat berada di lokasi penambangan tanah urug RDP, Pembina LPPHI Hariyanto menanyakan kepada Koordinator Lapangan yang bernama Zulhendri mengenai penambangan di lokasi tersebut. Zulhendri lantas menceritakan bahwa lokasi itu adalah lahan milik PHR dan perusahaan tempat ia bekerja diperintahkan untuk menambang tanah di sana oleh PHR. 

Zulhendri juga menceritakan kepada Hariyanto bahwa lahan milik PHR itu sempat dipinjam warga untuk menanam sawit. 

"Ini masih ada sebaris lagi sawit ini yang lahan PHR dipinjam warga untuk menanam sawit," kata Zulhendri sambil menunjuk ke arah alat berat yang berada di tepi bukit yang di atasnya ada tanaman kelapa sawit. 

Titik koordinat lokasi tambang tanah urug






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar