BEBERAPA PELAKU PERAMBAHAN DILAPORKAN

Dilaporkan ke Kapolda Riau, Pelaku Perambahan Kawasan HPT Taman Nasional Tesso Nilo Kuansing Riau

Di Baca : 2664 Kali
Ketua Umum LSM Perisai Riau Sunardi SH dan Sekjen Ir Jajuli menyampaikan pengaduan ke Polda Riau tentang perambahan kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) dekat Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) Kuansing Riau, Kamis (27/1/2022). (Aznil Fajri/Detak Indonesia

Untuk itu, kata Sunardi SH pihaknya dan masyarakat melaporkan pengaduan ini ke Kapolda Riau melalui Ditreskrimsus Polda Riau untuk segera mengambil tindakan dan langkah hukum agar pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan itu diproses sesuai hukum yang berlaku. 

Sebelumnya Kuasa Hukum pengusaha Lin, Fegi SH menjelaskan bahwa pihaknya bekerja di lapangan atas perintah kliennya Lin. Pihaknya memiliki surat-surat tanah yang lengkap. Bahkan Fegi SH mengajah masyarakat mediasi ke Polres Kuansing di Talukkuantan. 

Bertemu dengan Kasat Reskrim Polres Kuansing di Mapolres Kuansing beberapa waktu lalu kedua belah pihak belum mendapatkan penyelesaian hukum dan dari pihak kuasa masyarakat yakni LSM Perisai dan Kuasa Hukum Roni Kurniawan SH MH mempersilakan Fegi SH menempuh jalur hukum. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar