Kapolri Menyapa dari Riau di Isolasi Terpusat Pasien Covid-19 Pekanbaru

Kapolri : Tak Usah Takut, Tak Usah Panik, Disiplin Laksanakan Prokes !

Di Baca : 1083 Kali
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers usai meninjau lokasi Isolasi Terpusat Pasien Covid 19 di Asrama Haji Pekanbaru, Riau, Kamis (24/2/2022). Kapolri mengajak semua siap-siap untuk menghadapi manakala positive rate semakin meni

Pada kesempatan ini, kata Kapolri masyarakat walau ada gejala ringan disarankan diisolasi di Isoter ini. Karena akan mendapatkan perawatan yang jauh lebih baik kalau melaksanakan isolasi mandiri. Karena memang ada aturan pelaksanaan isolasi mandiri harus memenuhi beberapa syarat yang tentunya ini bisa dilakukan evaluasi apakah terpisah fasilitas untuk mandi, itu memiliki fasilitas terpisah memiliki kamar-kamar yang cukup bisa memisahkan yang sakit dan tidak sakit. 

"Kalau memang tidak memiliki syarat-syarat standar tersebut tentunya saran kita lebih baik dirawat di Isoter khususnya bagi masyarakat yang memiliki komorbit. Dokter-dokter akan mendampingi, tenaga kesehatan akan mengikuti setiap hari tentunya akan mengurangi fatalitas yang terjadi," tambah Kapolri. 

Kapolri mengajak semua siap-siap untuk menghadapi manakala positive rate-nya semakin meningkat dan tentunya akan meningkatkan masyarakat yang terpapar jauh lebih banyak. 

"Kita tak usah takut, tak usah panik. Strategi yang kita lakukan adalah bagaimana kita betul-betul disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Mana yang belum vaksin, sudah waktunya vaksin segeralah vaksin, gerai-gerai vaksin sudah disiapkan. Bagi yang sudah dua kali, lebih dari tiga bulan segera vaksin booster," ajak Kapolri. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan bantuan sosial kepada pasien dan tenaga kesehatan






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar