Kadisnak Riau H Herman SE MT: Masyarakat Tidak Perlu Ragu Konsumsi Daging Sapi yang Terinfeksi LSD

BREAKING NEWS: Pertama Terjadi di Indonesia, Ratusan Sapi di Riau Terserang Penyakit LSD

Di Baca : 2429 Kali
Pertama kali terjadi di Indonesia, ratusan ternak sapi di Provinsi Riau sejak sepekan belakangan ini terserang penyakit virus LSD. Dinas Peternakan Provinsi Riau sudah mengantisipasinya dengan vaksin. Foto kiri bawah sapi terserang virus LSD. Foto kanan

Laporan tersebut mereka terima pada 9 Februari 2022 lalu. Mendapat laporan itu, pihaknyapun dengan sigap menghubungi petugas kesehatan hewan dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Riau.

Ternyata ungkap Herman, penyakit yang sama juga ditemukan hampir di semua kabupten yang ada di Riau.

"Setelah mengetahui adanya virus yang menyerang hewan sapi tersebut di Riau, dan ternyata baru kali ini muncul virus jenis tersebut, akhirnya pihak Disnak Riau menyampaikan hal ini ke Pemerintah Pusat di Jakarta untuk mendapatkan arahan sekaligus vaksin yang dapat menyembuhkan sapi yang terinfeksi LSD tersebut," terang Kadis.

Hingga saat ini lanjut Herman, permohonan vaksin tersebut sudah mereka terima sebanyak 7.000 dosis. Sebagian bahkan sudah langsung disuntikkan terhadap sapi yang terkena virus LSD tersebut. 

Dan dari sejumlah sapi yang dilaporkan sakit itu, setelah mendapat perawatan dan vaksin, saat ini umumnya sapi itu sudah dalam kondisi sehat.

Sapi divaksin






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar