KEPUTUSAN HAKIM PN PEKANBARU DIAPRESIASI

Hakim PN Pekanbaru Putus Bebas Eks Dekan Fisip Unri, Ketua KNPI Riau Siapkan Tumpeng Syukuran

Di Baca : 669 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia--Pasca putusan bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru yang diketuai Dr Estiono SH MH, Rabu (30/3/2022) Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau turut berkomentar.

Bertempat di luar ruang tunggu PN Pekanbaru, persisnya di ruang Prof Umar Seno Adji SH, Larshen Yunus beserta para pengurus KNPI Riau tegaskan, bahwa kondisi tersebut memastikan, bahwa hukum benar-benar menjadi panglima atas perkara yang menimpa mantan Dosen dan mantan Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Riau (Unri) Pekanbaru itu.

Bagi Ketua KNPI Riau itu, para majelis hakim benar-benar cerdas dan jenius dalam melihat dan menilai perkara yang justeru sarat akan penggiringan dan tekanan publik tersebut.

Seperti yang terjadi di luar persidangan, banyak mahasiswa yang terkesan dijadikan alat untuk mengintervensi putusan hukum, kendati demikian upaya tersebut tidak diindahkan oleh majelis hakim.

"Bagi kami, PN Pekanbaru benar-benar menghadirkan keadilan atas perkara ini. Semoga saja publik bisa menilai, lembaga dan aparat penegak hukum yang mana yang benar-benar cerdas dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Pokoknya para majelis hakim luar bisa hebat, cerdas dan jenius!" ungkap Larshen Yunus, dengan nada gembira.

Ketua KNPI Provinsi termuda se-Indonesia itu katakan, bahwa pihaknya akan selalu mengawal proses hukum yang menimpa dosen berprestasi tersebut. Tekanan publik dan segala bentuk sandiwara akan dibendung dengan cara-cara yang elegan. Bagi KNPI Riau, kebenaran harus terus diperjuangkan.

"Terimakasih buat para majelis hakim. Hormat kami buat kalian semua. Kalian benar-benar yang mulia. Semoga Tuhan senantiasa menyertai anda. Pak Syafri Harto pantas menerima putusan bebas tersebut. Beliau adalah contoh korban dari dugaan proses sandiwara dan ketidakcermatan oleh aparat. Hidup Pak Estiono dan kawan-kawan! Selamat buatmu Dosenku, Dekan Enerjik Syafri Harto. Tetap semangat Pak! Ayo bangkit," ajak Larshen Yunus, Ketua KNPI Provinsi Riau. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar