DILAPORKAN KE MAPOLRES SIAK DI DAYUN

Anton Dkk Pukul Pekerja dan Rusak Tanaman Sawit Kelompok Tani di Buatan I Siak

Di Baca : 3586 Kali
Dua preman diduga suruhan Julio Sembiring yakni Anton, Dedi Hendra alias Koeng bersama beberapa petugas yang mengaku dari security PT WSSI terlibat cekcok dengan kelompok tani di Desa Buatan I Siak Riau, Kamis (7/7/2022). Kelompok preman ini mengaku lahan

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia--Anton dan kawan-kawan bersama Dedi Hendra alias Koeng dan sejumlah security yang mengaku dari perusahaan PT WSSI di Desa Buatan I Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, dilaporkan ke Polres Siak sehubungan melakukan pemukulan, pengeroyokan terhadap pekerja dan perusakan bibit kelapa sawit yang baru ditanam oleh Kelompok Tani (Poktan) Tumang Jaya Bersama dan Poktan Batin Gasib di lahan APL 2.000 ha milik Poktan tersebut di Desa Buatan I, Kamis siang (7/7/2022).

Korban pemukulan dan pengeroyokan , Irwan pekerja dari poktan tersebut mengalami memar dan nyeri di tulang pipi kirinya akibat ditinju berkali-kali oleh Anton yang dikenal preman yang anggar jago di Siak. Korban Irwan juga mengalami luka gores di leher belakang dan pundak belakang divisum et repertum oleh tim medis di Puskesmas Siak di Dayun tak jauh dari Mapolres Siak di Dayun Kamis petang (7/7/2022).

Informasi yang dikumpulkan di lapangan saat kejadian, Kelompok Tani (Poktan) Tumang Jaya Bersama dan Batin Gasib, dan Koperasi Anugrah Banat Raya adalah pemilik lahan 2.000 ha di Desa Tumang dan Buatan I Siak. Beberapa waktu lalu poktan ini sudah menanam pinang secara simbolis oleh Dirjen Pembiayaan Pertanian Jakarta Ir Indah Megawaty MP. Namun tanaman pinang ini telah dicabut oleh  para preman suruhan Julio Sembiring. Plank kelompok tani dan plank koperasi juga mereka rusak robek-robek di lapangan. 

Irwan (23), korban pemukulan Anton dkk divisum et repertum oleh tim medis Puskesmas Dayun Siak






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar