TUJUH BULAN BERTUGAS, KAPOLDA RIAU IRJEN POL M IQBAL NYARIS DIDEMO PETANI

Kinerja Dinilai Lamban, Kejati Riau Kena Sasaran Demo Petani dan LSM Perisai

Di Baca : 1985 Kali
Aksi demo petani bersama DPP LSM Perisai Riau pimpinan Ketum DPP LSM Riau Sunardi SH, Sekjen Ir Jajuli, Bidang Advokasi dan Hukum Roni Kurniawan SH MH di gerbang Kantor Kejaksaan Tinggi Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu pagi tadi (13/7/2022). (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Puluhan massa petani dan massa dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perisai Pekanbaru Riau, melaksanakan aksi demonstrasi di depan gerbang Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu pagi tadi (13/7/2022).

Sebelumnya rencananya, massa juga akan demo Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal dan bidang tertentu di Mapolda Riau karena juga dinilai lamban kinerjanya menyelidiki dan menyidik kasus yang dilaporkan petani via DPP LSM Perisai Riau pimpinan Sunardi SH- mantan aktivis LSM Penjara Riau. Karena ada janji laporan telah ditindaklanjuti pihak Polda Riau, maka Mapolda Riau tak jadi didemo massa ini.

Ketua Umum DPP LSM Perisai Riau, Sunardi SH didampingi Sekjen Ir Jajuli, Bidang Hukum dan Advokasi Roni Kurniawan SH MH mengatakan, aksi tersebut dilakukan terkait izin lokasi PT DSI sebelum diterbitkan sudah dinyatakan legalitasnya sudah tidak berlaku lagi oleh Bupati Siak AA.

"Bahwa diketahui pada 2006, Bupati Siak AA telah mengeluarkan izin lokasi kepada PT DSI sebagaimana yang diketahui penerbitan izin
 lokasi tersebut tidak memiliki dasar hukum," kata Sunardi saat dikonfirmasi pada aksi unjukrasa di depan gerbang Kejati Riau di Pekanbaru tersebut.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar