SETAHUN WARGA MENGELUH, MENDERITA DEBU, BECEK, BANJIR, DAN TERGANGGUNYA USAHA 

Jalan Rusak Berlubang di Pekanbaru Akibat Galian IPAL dan Pipa PDAM, Tak Kunjung Diperbaiki

Di Baca : 1312 Kali
Banyak jalan rusak berlubang di Kota Pekanbaru, Riau tak kunjung diperbaiki sejak 2021 hingga 2022 ini akibat galian proyek IPAL dan proyek pipa PDAM Tirta Siak dikeluhkan masyarakat Kecamatan Sukajadi Pekanbaru ke Camat Sukajadi Pekanbaru DR Andin Nianti

Kawasan Kecamatan Sukajadi Pekanbaru ini adalah kawasan paling babakbelur dan hancur-hancuran jalannya akibat galian IPAL dan pipa PDAM. Kenapa begitu lama perbaikannya, apakah kurang kucuran dana, atau apakah ada dugaan penyelewengan perlu aparat penegak hukum (APH) menyelidiki dan sidik.

Untuk diketahui, proyek IPAL yang sekarang sedang berlangsung merupakan pilot project (proyek percontohan) pemerintah pusat dengan target pelayanan 11.000 SR yang terdiri dari 4 paket kegiatan dengan total anggaran Rp780 miliar lebih. 

Sumber dana berasal dari ADB dan APBN. Proses pembangunan IPAL dilakukan secara bertahap. Proyek ini diprediksi akan tuntas pada 2023 mendatang. Sementara data dari wartawan yang pernah konfirmasi ke Kadis PUPR Pekanbaru Ir Indra Pomi beberapa waktu lalu pihaknya ada dana jaminan proyek agar bertanggungjawab kontraktornya mengelola proyek tersebut.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar