MENGHABISKAN ANGGARAN  APBD PROVINSI RIAU SEBESAR Rp136 Miliar

Dugaan Kegagalan Konstruksi Bangunan Jembatan Siak III Kota Pekanbaru 2007-2011

Di Baca : 1782 Kali
Jembatan Siak III Kota Pekanbaru membentang di atas Sungai Siak Pekanbaru, Riau kondisinya melengkung seperti ular dibangun 2007-2011. (ist)

Pekerjaan Lanjutan tidak termasuk paket yang merupakan pekerjaan tahun jamak (multiyears contract) yang diprogramkan. Penunjukan Langsung (PL) dilakukan kepada Perusahaan yang mengerjakan tahun pertama (awal) yakni PT Rantau Bais Sawit Family tahun 2007. 

Sementara informasi yang berkembang pekerjaan lanjutan tahun 2008 dilakukan penunjukan Langsung (PL) kepada PT Waskita Karya bahwa berkaitan dengan permasalahan di atas, maka pada penelitian disertasi ini dipandang sangat perlu dilakukan langkah-langkah oleh Gubernur Riau melalui dinas instansi terkait hendaknya mendorong penelitian ilmiah ini dapat dilaksanakan dengan memberikan segalah data/informasi perencanaan untuk menganalisis gaya-gaya yang bekerja di atas jembatan tersebut apakah telah
memenuhi norma ilmu gaya/mekanika serta aspek pelaksanaan sudah sesuai dengan perencanaan serta aspek fungsional yang seyogyanya dapat dilalui oleh kenderaan berat dan lain sebagainya. Demikian Press Conference atas Dugaan Kegagalan Konstruksi Bangunan
Jembatan Siak III Kota Pekanbaru Tahun 2007 - 2011 Menghabiskan Anggaran APBD Provinsi Riau sebesar Rp136 miliar agar hal ini menjadi terang-benderang guna meluruskan informasi yang berkembang berdasarkan kaidah-kaidah keilmuan serta memiliki kemanfaatan dan keadilan serta kepastian hukum baik Pemerintah Provinsi Riau sebagai penyelenggara pelayanan publik dan juga bagi masyarakat luas. (*/rls)

Pekanbaru, 12 Oktober 2022
Peneliti Dr (c) Raden Adnan SH MH






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar