40 PERSEN KETERWAKILAN PEREMPUAN DI PARTAI PERINDO RIAU

KPU-Bawaslu Riau Laksanakan Verifikasi Faktual di Partai Perindo Riau

Di Baca : 843 Kali
Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir dan Ketua Bawaslu Riau Alnoprizal melaksanakan verifikasi faktual (verfak) Partai Perindo Provinsi Riau di Jalan Borobudur Pekanbaru, Senin (17/10/2022). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Ada beberapa komponen dalam verfak ini. Kalau tingkat DPP sampai provinsi itu hanya kepengurusan saja yang diverfak. Kalau di kabupaten ada dua tingkat kepengurusan ditambah keanggotaan satu per seribu. 

Verifikasi Faktual kepengurusan yang dilaksanakan ada tiga komponen yakni pertama kesesuaian kepengurusan, kepengurusan di tingkat provinsi dengan dokumen yang diupload sipol oleh DPP. DPP kalau meng-upload kepengurusan tingkat kabupaten Provinsi, pusat ini dicocokkan. 

Kedua, keterwakilan perempuan 30 persen. Ketiga, alamat dan domisili kantor.  Tanggal 9 November 2022 KPU RI akan mengumumkan hasil verifikasi faktual ini. Nanti statusnya ada dua yakni BMS satu lagi MS. Kalau masih BMS mereka masih ada kesempatan untuk memperbaiki 10-23 November 2022, dilanjutkan 24-26 November 2022 KPU turun lagi,  Lalu 8 Desember 2022 diumumkan hasil verifikasi faktual ini sehingga 14 Desember 2022 diketahui calon peserta Pemilu menjadi partai politik peserta Pemilu 2024.

Jajaran Pengurus DPW Partai Perindo Riau foto bersama dengan Ketua KPU Riau Ilham muhammad Yasir dan Ketua Bawaslu Riau Alnoprizal. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar