menuju cita-cita Indonesia mewujudkan net zero emission 2060

BRIN : PTPN V Leading Company Wujudkan Dekarbonisasi

Di Baca : 684 Kali
CEO PTPN V, Jatmiko Santosa menjelaskan program pengembangan energi baru terbarukan sebagai bagian mendukung dekarbonisasi kepada Kepala Organisasi dan Manufaktur BRIN serta para peneliti BRIN di Kantor Direksi PTPN V, Riau di Pekanbaru, beberapa waktu la

Untuk itu, Hasnan yang disambut langsung Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko Santosa tersebut mengimbau kepada PTPN V agar dapat lebih mengeratkan sinergitas, terutama terkait program digitalisasi dan dekarbonisasi yang menjadi program prioritas PTPN V dalam kurun waktu empat tahun terakhir. 

CEO PTPN V, Jatmiko Santosa dalam keterangannya di Pekanbaru, Senin (19/12/2022) mengapresiasi dukungan BRIN dalam pengembangan energi hijau di PTPN V. Sinergitas tersebut telah membawa PTPN V sebagai leading company dalam sektor pengembangan dan pemanfaatan energi baru terbarukan. 

Sejak memperoleh amanah untuk memimpin perusahaan perkebunan plat merah pada 2019 silam, Jatmiko terus tancap gas fokus investasi pada sektor yang produktif, energi baru terbarukan dan digitalisasi. 

Alhasil, saat ini terdapat lima instalasi pembangkit tenaga biogas baik yang dikonversi menjadi listrik maupun co firing yang telah beroperasi di seluruh unit pabrik kelapa sawit PTPN V. Sementara, satu unit PTBG lainnya kini dalam tahap pembangunan dan dijadwalkan beroperasi penuh awal tahun depan. 

Hal ini menjadikan PTPN V sebagai anak perusahaan Holding Perkebunan yang memanfaatkan energi baru terbarukan melalui pengolahan limbah cair atau palm oil mill effluent (POME) terbesar di Indonesia.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar