menuju cita-cita Indonesia mewujudkan net zero emission 2060

BRIN : PTPN V Leading Company Wujudkan Dekarbonisasi

Di Baca : 686 Kali
CEO PTPN V, Jatmiko Santosa menjelaskan program pengembangan energi baru terbarukan sebagai bagian mendukung dekarbonisasi kepada Kepala Organisasi dan Manufaktur BRIN serta para peneliti BRIN di Kantor Direksi PTPN V, Riau di Pekanbaru, beberapa waktu la

Pasca pelaksanaan G20 yang salah satunya fokus pada dekarbonisasi, ia mengatakan bahwa PTPN V telah melaksanakannya sejak empat tahun lalu. 

"Alhamdulillah. Sinergi dan kolaborasi untuk energi baru terbarukan bersama BRIN berjalan dengan sangat baik. PTPN V telah menjadi pelopor di PTPN Grup dan swasta. Banyak perusahaan telah benchmarking untuk belajar POME dari kita. Inovasi ini tiga, empat tahun lalu belum jadi perhatian. Baru setelah G20, ini kemudian menjadi main concern. Support dari BRIN sungguh luar biasa," paparnya. 

Lebih jauh, Jatmiko mengatakan sejak awal mengusung program dekarbonisasi melalui pembangunan PTBG bukanlah proyek "pameran" atau show case. Melainkan sebagai program pengurangan gas rumah kaca serta carbon trading yang baru-baru ini dicetuskan oleh pemerintah. 

"Ini bukan proyek gagah-gagahan dan showcase, namun ini adalah upaya kita optimalisasi manfaat ekonomi lebih luas. Ke depan langkah kita ini jadi langkah kanan untuk memberikan manfaat, tidak hanya kepada kami PTPN V, juga BRIN dan seluruh bangsa Indonesia," tuturnya.

Jatmiko kembali menekankan kepada jajarannya yang turut hadir dalam kunjungan tersebut agar memprioritaskan program pengembangan inovasi dan teknologi bersama BRIN. 

"Sekali lagi terimakasih teman-teman BRIN.  Saya percaya bahwa pada prinsipnya perkebunan adalah soal manusia. Mengubah budaya yang paling tepat adalah melalui pendekatan teknologi. Hampir sejak empat tahun lalu, teknologi adalah penggerak PTPN V. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar