TERUS MENERUS DISOSIALISASIKAN DI TENGAH MASYARAKAT

Game Mobile Legenda Merupakan Cabor yang Tergabung di KONI

Di Baca : 551 Kali
Ketua Harian Provinsi Sigit Hariono SH didampingi Ketua ESI Rohul Fachrudin Siregar STMT.(Nurul Arifin/Detak Indonesia.co.id)

Pasirpengaraian, Detak Indonesia--Dalam pergantian tahun 2022 ke 2023, Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Rokan hulu Riau menggelar Open Tournament Mobile Legends Bang Bang di Cafe the Lingkar Pasirpengaraian Kabupaten Rokan hulu,Risu, Sabtu malam (31/12/2022).

Ketua Harian Provinsi Sigit Hariono SH didampingi Ketua ESI Rohul Fachrudin Siregar STMT mengatakan bahwasanya selama ini permainan game seperti mobile legends, PUBG, FF dan yang lain lain ini banyak dimainkan oleh anak anak remaja dan dianggap sebagai permainan negatif, maka dari itu di bentuk suatu organisasi yakni E-sport yang mana kini menjadi suatu cabang olahraga dan juga bergabung di KONI. 

"Maka untuk mengatasi negatif itu, terutama kaum milenial e-sport ini di dirikan," jelas Sigit Hariono SH.

Dengan harapannya semoga dengan adanya permainan atau perlombaan Turnamen Mobile Legend Bang Bang ini dapat berguna bagi kaum remaja ataupun milinial dari pada melakukan hal hal negatif pada malam tahun baru lebih baik melakukan hal hal yang sifatnya positif.

Selain bertujuan memberi wadah positif pada generasi muda, terutama dalam memeriahkan pergantian tahun baru, turnamen ini juga bertujuan untuk menjaring atlet berbakat untuk dikirim mewakili Kabupaten Rohul pada Kejuaraan Piala Gubernur yang akan digelar di Januari 2023.

"Sudah menjadi rahasia umum, di malam pergantian tahun baru biasanya diwarnai aksi kenakalan remaja berupa narkoba dan balapan liar. Maka dari itu kita ambil momennya di malam pergantian tahun baru, sehingga para remaja yang umumnya hobi bermain mobile legends dapat berpartisipasi pada agenda yang positif seperti turnamen kejuaraan E-Sport ini," ujarnya.

Rudi juga mengatakan Pengurus ESI Rohul juga akan mensosialisasikan peran dan fungsi E-Sport sebagai organisasi resmi yang mewadahi para player game E-Sport. Sehingga hobi tersebut dapat diarahkan ke arah yang positif dan berprestasi.

"Ini salah satu cara kita mengenalkan E-Sport kepada masyarakat. Makanya dalam turnamen ini kita juga akan sosialisasikan apa itu E-Sport? Apa peran dan fungsinya sekaligus memotivasi para player yang dulunya sifatnya hobi yang dilakukan secara parsial diarahkan ke prestasi," tuturnya.(ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar