PASCA BENTROK BERDARAH DI KEBUN SAWIT M DASRIN DESA DAYUN SIAK

Warga Laporkan Pencurian TBS Sawit dan Pengrusakan ke Polda Riau

Di Baca : 863 Kali
Ketua Umum DPP LSM Perisai Riau Sunardi SH (kiri), dan M Dasrin pemilik kebun sawit Desa Dayun Siak Riau (kanan). (ist)

"Saya juga berharap selain mengusut permasalahan ini, dalang dari aksi kerusuhan ini juga segera diungkap oleh pihak kepolisian, jadi tidak ada yang ditutup-tutupi. Masalah legalitas bisa kita pertanggungjawabkan," jelasnya.

Terpisah, Ketua DPP LSM Perisai, Sunardi SH mengatakan, laporan yang dilayangkan pihaknya ke Polda Riau berkaitan dengan dugaan pencurian oleh sekelompok orang diduga suruhan dari PT DSI. Saat itu mereka melakukan pemanenan di lokasi kebun sawit milik M Dasrin.

Sunardi mengungkap, saat bentrok pada Kamis sore (5/1/2023) lalu, pihak pengamanan juga melakukan pengrusakan pintu gerbang kebun milik M Dasrin.

"Ada pengrusakan juga, dihancurkan menggunakan dua unit alat berat. Karena Pak Dasrin merasa dirugikan dalam peristiwa itu, maka pada Rabu siang kemarin (11/1/2023) resmi membuat laporan ke Polda Riau," tutur Sunardi.

Menurut Sunardi, selain dari pelaku pengrusakan dan pencurian di kebun milik M Dasrin, pihaknya juga berharap kepolisian juga menangkap dalang di balik peristiwa tersebut.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar