Larshen Yunus:

Ketua KNPI Riau Sorot Misteri Kepemilikan Kebun Kelapa Sawit Dikuasai Cukong

Di Baca : 1061 Kali
Ketua DPD KNPI Riau Larshen Yunus.

Pekanbaru, Detak Indonesia--Tabir misteri tentang masih maraknya penyulapan Kawasan Hutan menjadi Kebun Kelapa Sawit seakan tidak ada habisnya.

Walaupun banyaknya kelompok organisasi masyarakat yang selalu "mengklaim" sebagai bahagian dari kepentingan "Petani" kelapa sawit.

Ternyata, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I Provinsi Riau justeru mengendus adanya aroma tidak sedap terkait eksistensi dari beberapa organisasi yang dimaksud.

"Coba kita perhatikan lagi, simak baik-baik. Telusuri siapa-siapa saja yang menggerakkan organisasi yang katanya peduli kepentingan petani dan persawitan itu. Pada dasarnya mereka-mereka itu mengklaim sebagai Petani Kecil. Membungkus dirinya seakan bisa dikasihani. Padahal ternyata mayoritas dari mereka itu diketahui sebagai Pengusaha Besar, bahkan Cukong yang selalu menghindari sorotan hukum maupun pajak!" ujar Larshen Yunus.

Ketua KNPI Provinsi Riau itu juga katakan bahwa, selama ini masyarakat terperdaya dengan isu Nasionalisasi Aset Negara. Naik turunnya harga CPO hingga persoalan peruntukan atas turunan hasil dari buah kelapa sawit tersebut, tetapi di satu sisi ada berbagai kepentingan Oligarki yang justeru akan menenggelamkan nasib petani kecil itu sendiri.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar