Berita Infotorial (1)

Pemkab Bengkalis Meraih Terbaik Pertama Kategori KP-DAK Fisik

Di Baca : 848 Kali
Gubernur Riau H Syamsuar (kanan) menyerahkan Penghargaan Treasury Award kepada Bupati Bengkalis diwakili Plt Sekretaris Daerah dr Ersan Saputra TH pada Rakorda Pelaksanaan Anggaran Pusat dan Daerah Provinsi Riau 2023, Senin (3/4/2023). (Foto Diskominfotik
 

"Keberhasilan pemulihan ekonomi ini berhasil diraih berkat kinerja dan sinergisitas terbaik dari masing-masing Kabupaten, Satker serta kepala OPD," ungkap Syamsuar.

Diutarakannya, Treasury Awards yang diberikan ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi DJPb kepada Satker dan OPD, yang telah melaksanakan pengolahan belanja negara secara berkualitas sehingga dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sementara itu, Sekda Ersan Saputra mengungkapkan, penganugerahan Treasury Awards yang diterima ini semoga mampu mendorong peningkatan kualitas kinerja dan pelayanan Pemerintah Daerah kepada masyarakat termasuk kualitas pengelolaan keuangan sebagai usaha mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Sesuai arahan Bapak Gubri Syamsuar, kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap untuk meningkatkan kualitas anggaran 2023 dalam hal peningkatan kualitas perencanaan dengan pelaksanaan kegiatan, akselerasi pelaksanaan anggaran, percepatan pengadaan barang dan jasa," kata Ersan.

Kemudian lanjutnya, peningkatan pelaksanaan kreditasi dan validasi data prima bantuan sosial dan bantuan pemerintah, penguatan digitalisasi secara optimal serta melakukan monitoring dan evaluasi secara terukur dan menyeluruh.

Setelah menerima penghargaan, Sekda Ersan Saputra didampingi Kepala Bappeda Rinto, Kepala BPKAD Aready, Kepala Bapenda Syahruddin dan Sekretaris Inspektorat Dedy Kurniawan lanjut mengikuti seminar edukasi peran BLU Kemenkeu untuk Riau yang dilaksanakan Kanwil DJPb Provinsi Riau. (inf/Diskominfotik Bengkalis)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar