negara keluarkan biaya Rp43 triliun per tahun untuk perbaiki jalan rusak akibat truk ODOL

Aparat Kurang Maksimal Menangani Masalah Kendaraan ODOL

Di Baca : 1510 Kali
Banyak lokasi jalan rusak di Indonesia akibat truk besar dan melebihi daya dukung jalan mengakibatkan banyak badan jalan rusak, antara lain di jalan lintas Petapahan-Kota Garo Kampar Riau. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)
 

Berdasarkan informasi dari Kementerian PUPR negara harus mengeluarkan biaya sebesar Rp43 triliun setiap tahunnya, untuk memperbaiki jalan yang rusak akibat banyaknya truk ODOL.

"Daripada Negara terus menerus memperbaiki jalan dengan anggaran yang besar, lebih baik kita mencegah, dengan cara pihak polisi segera memberikan efek jera kepada pelaku, hingga akhirnya perusahaan nakal ini mikir dua kali untuk melanggar aturan yang sudah ditentukan," tegas Muhammad Alhafiz.

ASPEMASI akan terus menyampaikan aspirasi dengan harapan Indonesia zero ODOL 2023. ASPEMASI komit melakukan aksi demostrasi/unjuk rasa di depan Kantor Mabes Polri.

Nur Rohim selaku Koordinator Lapangan dalam aksi demo menyampaikan mahasiswa dan pemuda akan terus menyampaikan kritikan berdasarkan Undang-Undang dan peraturan yang berlaku.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar