edukasi pengelolaan minyak jelantah turut menyasar murid sekolah dasar

Bank Jatah PHR Ajak Siswa SD Nabung Minyak Jelantah, Bisa Capai Rp1 Juta per Bulan

Di Baca : 1126 Kali
Tiga murid sekolah dasar memperlihatkan uang dan buku tabungan hasil dari pengumpulan minyak jelantah, di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama mitra binaan UB Bank Minyak Jelantah (Bank Jatah) terus meningkatkan sosialisasi pengelolaan minyak jelantah atau minyak goreng bekas bagi masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya. Tidak hanya menyasar masyarakat dan kaum ibu rumah tangga, edukasi pengelolaan minyak jelantah turut menyasar murid sekolah dasar.

Program ini merupakan salah satu upaya PHR untuk mendongkrak perekonomian masyarakat yang berbasis peduli lingkungan. Edukasi bagi murid sekolah dasar dinilai perlu untuk meningkatkan kesadaran siswa pentingnya menjaga lingkungan sejak dini terutama dari ancaman bahaya minyak jelantah.

Lewat kegiatan ini, UB Bank Jatah Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru mengajak para murid sekolah dasar di SDN 162 Pekanbaru mengumpulkan minyak jelantah sisa pemakaian rumah tangga. Minyak jelantah yang sudah dikumpulkan akan dibeli oleh Bank Jatah dengan harga tertentu.  

Minyak jelantah ditimbang lalu dikumpulkan di UB Bank Jatah Kelurahan Agrowisata, di Jalan Sri Amanah. Tim Bank Jatah terdiri dari Rahima, Opirianti, Tati Resti dan Erni siap menerima berapapun minyak jelantah yang disetorkan nasabah.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar