PEKERJA PT DSI MENGAKU PUNYA HGU, KAKANWIL BPN RIAU MEMBANTAHNYA

Pekerja PT DSI Kembali Bikin Resah Mengancam Pemilik Kebun Sawit di Siak

Di Baca : 8704 Kali
Pekerja PT DSI kembali bikin resah mengancam petani pemilik kebun sawit di Siak Riau dengan coba merampas lahan sawit warga bangun parit. Pekerja PT DSI ini mengaku PT DSI punya HGU, namun Kakanwil BPN Riau Asnawati SH MSi membantahnya. (Dok.warga)
 

"Saya yang membuka kebun sawit ini, saya yang menanam sawit ini sudah sejak lama dulu. Tiba-tiba sekarang kalian muncul entah dari mana. Jadi silakan keluar dari kebun sawit saya," usir Idrus Sembiring.

Dari pantauan Idrus Sembiring di kebunnya ada beberapa pekerja suruhan PT DSI yang masuk ke dalam kebunnya mengukur-ukur lahan dan telah membuat parit pembatas sepanjang sekira 250 meter dan itu dilakukan di lahan sawit Idrus.

Menanggapi ulah pekerja PT DSI yang tak habis-habisnya merongrong lahan sawit hak milik petani sawit di Desa Srigemilang Siak Riau, kuasa warga petani, Sunardi SH dan pemilik lahan sawit SHM M Dasrin Nasution menegaskan masyarakat sudah melaporkan kejadian tiga tindak pidana yang dilakukan pekerja PT DSI ke Polda Riau.

Namun sangat disayangkan pihak Polda Riau melimpahkannya ke Polres Siak. Dan sampai saat ini laporan tersebut lamban ditindaklanjuti. Mulai kasus pencurian TBS sawit milik M Dasrin Nst beberapa waktu lalu yang dipergoki ormas Laskar Melayu Bersatu (LMB) Siak, kemudian masuk dan membuat jembatan untuk melancarkan aksi pencurian sawit warga, penyerangan pihak preman sewaan PT DSI saat ini tak jelas tindaklanjutnya dan terkesan aparatbdi Siak tidak netral. Pencuri sawit warga dibiarkan merajalela dan tak ditindaktegas.

Mobil lansir TBS sawit warga diserang dirusak preman bayaran PT DSI di dalam lahan sawit M Dasrin Nasution ini tidak ditindaklanjuti tidak ditangkap pelaku perusakannya. Siak Riau seperti negeri tak menegakkan hukum secara netral, dirasakan condong memihak kepada pengusaha besar.

Mobil lansir milik petani sawit Desa Dayun diserang dirusak preman diduga suruhan PT DSI namun kasus belum ditindaklanjuti Polres Siak Polda Riau.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar