Sekeluarga Sujud Syukur, Puterinya Raih medali emas pertama untuk Indonesia

Putri Pensiunan PTPN V Raih Medali Emas Special Olympics Jerman

Di Baca : 1277 Kali
Nur Azizah Br Sinaga berhasil menjadi juara pertama ajang SOWG 2023 Jerman. Gadis 19 tahun putri pensiun PTPN V tersebut menyumbang medali emas pertama bagi Indonesia dalam ajang olahraga berkebutuhan khusus diikuti 187 negara di Jerman. (tsi)
 

Dari sana, bakat Azizah mulai bersinar. Dia terlihat sangat aktif di sekolah. Ia mengatakan perkembangan positif Azizah di sekolah tak lepas dari lingkungan tempat tinggalnya di perumahan karyawan perusahaan PTPN V unit Sei Pagar yang positif.

Tidak hanya itu, Jalal juga sangat bersyukur, pimpinan dia tempat bekerja sebagai Mandor Satu Plasma dan Pembelian Kebun Sei Pagar, Kabupaten Kampar Riau, memberikan dukungan positif. Termasuk memberikan ruang dan waktu kepada Jalal untuk antar jemput Azizah dari sekolah yang berjarak lebih dari 40 kilometer setiap hari.

Sementara itu, Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko Santosa mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih Azizah yang berhasil menjadi juara hingga menyumbangkan emas perdana bagi bangsa Indonesia.

“Saya sangat bangga, bahagia, sekaligus haru ketika mendengar perjuangan ananda Nur Azizah. Kami sangat bangga. Insya Allah kita akan menemui langsung dengan ananda dan kedua orangtuanya, Bapak Jalal dan Ibu Ernalina sesampai di Indonesia," kata Jatmiko. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar