Di Kota Medan Paska Penggeledahan Kejagung RI

Kantor PT Musim Mas, Wilmar, Permata Hijau Lancar Operasional

Di Baca : 2788 Kali
Dari kiri-kanan, Kantor PT Musim Mas, Wilmar di Gedung B & G Tower, PT Permata Hijau yang digeledah petugas Kejagung RI di Kota Medan beberapa waktu lalu. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Medan, Detak Indonesia--Walau aset Kantor Musim Mas atau Musim Mas Group (MMG) berupa tanah dengan total 277 bidang seluas 14.620,48 hektare, disita oleh Kejagung RI, namun aktivitas di kantor milik bos Bachtiar Karim itu lancar operasional seperti biasa. Bus-bus yang akan mengangkut pekerja pulang kerja pada petang hari standby di kantornya di Jalan Kol Yos Sudarso ujung, Kota Medan dekat TOL Binjai-Belawan.

PT Musim Mas yang dinakhodai oleh Bachtiar Karim, yang lahir 5 November 1957, kini umur 65 tahun adalah seorang pengusaha dari Indonesia. Ia beserta saudaranya dikenal sebagai pimpinan Musim Mas Group, yang bergerak di lini bisnis utama minyak sawit atau CPO. Ia adalah anak sulung dari empat anak Anwar Karim dan bergabung dengan usaha ayahnya sejak 1981. Pada 2015, Forbes merilis daftar orang terkaya di Indonesia, ia menduduki peringkat ke-10. Bachtiar Karim memiliki kekayaan bersih US$3,5 miliar (2023), orang tuanya Anwar Karim (ayah), Mikie Wijaya (ibu).

Dari pantauan di lapangan dari ketiga kantor yang diproses hukum oleh Kejagung RI itu, Kantor PT Wilmar  Nabati Indonesia atau Wilmar Group (WG), beralamat di Gedung B & G Tower Lantai 9, Jalan Putri Hijau Nomor 10, Kota Medan, juga operasional seperti biasa. Kemudian lokasi ketiga adalah kantor PT Permata Hijau Group (PHG), beralamat di Jalan Gajahmada Nomor 35, Kota Medan juga operasional seperti biasa Selasa (18/7/2023). Petugas parkir di seberang kantor ini Tampubolon petugas parkir BRI menyaksikan dari depan saat petugas jaksa dikawal polisi datang ke Kantor Permata Hijau ini beberapa hari lalu.

Kantor Musim Mas di Jalan Kolonel Yos Sudarso ujung, Kota Medan-Sumut dekat TOL Binjai-Belawan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar