Pembukaan Kebun Kelapa Sawit di Pulau Rupat Kian Mengkhawatirkan

Warga Tuntut Terus Kebun Sawit KKPA PT MMJ di Rupat

Di Baca : 4314 Kali

 

Informasi yang dikumpulkan di lapangan, sampai sekarang warga Rupat masih menuntut realisasi lahan KKPA PT MMJ. Untuk dicatat, PT MMJ berdiri tahun 2007 disebut warga Darul Aman Kecamatan Rupat PT MMJ belum merealisasikan pola KKPA (Kredit Koperasi Primer Anggota) sampai saat ini belum terealisasi bahkan belum ada titik terang. Sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat yang sudah menunggu cukup lama.

Masyarakat Desa Darul Aman, Kelurahan Tanjung Kapal dan Kelurahan Batupanjang yang tergabung dalam wadah Koperasi Rupat Jaya sudah berkali-kali mempertanyakan permasalahan bagi hasil ke manajemen PT MMJ bahkan berhadapan dengan Direkturnya (Maria) namun tidak pernah mendapatkan jawaban yang pasti kapan akan diserahkannya kembali tanah-tanah kelompok yang dipinjam perusahaan dan juga kapan dimulainya bagi hasil dengan masyarakat melalui pola KKPA ini.

Bahkan Koperasi Rupat Jaya yang menjadi tempat bernaung masyarakat dalam hal ini juga tidak pernah memberikan klarifikasi dan cenderung menjauh dengan masyarakat yang menjadi anggota. Sehingga masyarakat menduga adanya persengkokolan antara PT MMJ bersama KUD Rupat Jaya guna mengelabui masyarakat.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar