Tiap 5 tahun di Jabar tidak ada peluru yang lepas, tidak ada kaca pecah, tak ada darah yang tumpah

Deklarasi Pemilu Damai 2024 bersama 18 Partai Politik, ini Harapan Ridwan Kamil

Di Baca : 806 Kali
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024 bersama 18 Perwakilan Partai Politik, bertempat di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Sabtu (12/8/2023). (Foto Humas Pemprov Jabar)

Bandung, Detak Indonesia - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024 dengan 18 Perwakilan Partai Politik di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Sabtu (12/8/2023). Penandatangan juga dibubuhkan oleh Ketua KPU dan Bawaslu Jabar serta unsur Forkopimda Provinsi Jabar.

Ridwan Kamil menyebut Jabar menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menggelar Deklarasi Damai menjelang Pemilu 2024. Hal itu menandakan kesiapan kerja dari seluruh stakeholders untuk menghadirkan pesta demokrasi yang aman, damai dan kondusif.

"Ini adalah provinsi pertama di Indonesia, yang saya lihat yang melakukan deklarasi untuk pemilu yang damai dan kondusif," ujar Ridwan Kamil.

Ketika pesta demokrasi berlangsung di wilayah Jabar memang selalu berjalan aman, damai dan kondusif. Ridwan Kamil pun mengemukakan setiap 5 tahun pemilihan, KPU dan Bawaslu Jabar bekerja dengan baik menjaga kondusivitas.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar