TAK PERNAH DITINDAK TEGAS, ADA APA ?

Ngeri, Ribuan Hektare Kebun Sawit Ilegal Dalam Tahura SSH Riau

Di Baca : 1506 Kali
Kebun sawit nonprosedural/ilegal melanggar hukum dalam Tahura SSH Minas Riau ditemukan kotoran gajah di kawasan kebun ilegal ini dipagari kawat jemuran malam hari dialiri listrik untuk kejut usir gajah PLG Tahura jangan sampai merusak sawit liar. (azf)
 

Staf Khusus Menhut Bidang Sosial,  pernah menyebutkan siap akan mencabut seluruh pohon kelapa sawit di lahan bagian dari Tahura.

"Seluruh kebun sawit itu akan kita cabut secara bertahap. Sebab, perkebunan itu ilegal," kata Staf Khusus Menhut Bidang Sosial masa Menteri Kehutanan dijabat MS Kaban pada wartawan.

Dia menjelaskan, setelah dicabut nantinya, areal itu akan kembali ditanami pohon-pohon hutan alam dalam program Indonesia Menanam.

"Untuk mengamankan adanya gejolak dari masyakat atas pencabutan itu, kita sudah minta pengamanan dari pihak Polda Riau. Tim akan berada di lokasi selama proses pencabutan," ujarnya.

Bukan Tahura SSH Minas saja, yang porakporanda hutannya diganti tanaman sawit oleh oknum berduit. Taman Nasional Teso Nilo (TNTN) di Pelalawan Riau ribuan hektare juga porakporanda ditanami kelapa sawit. Bahkan telah dibangun juga rumah ibadah di kawasan terlarang itu.

Di Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT) juga jadi ajang eksploitasi batu alam andesit oleh masyarakat dibelakangnya bermitra dengan pengusaha untuk bahan baku campuran material hotmix dan rigid.(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar