Ketua KNPI Riau Minta Polisi Periksa Rekaman CCTv Aksi Teror, Larshen Yunus: Pelakunya Sudah Jelas

Oknum Pejabat Pajak Dituding Lakukan Teror, Ketua KNPI Riau: Tolong Kami Pak Polisi

Di Baca : 1291 Kali
Kelompok teror terekam CCTV di rumah Ketua Pemuda Millenial Jalan Duyung Pekanbaru, Riau, Teva Iris. (ist)
 

"Tolong Kami Bapak Ibu Polisi di Polda Riau maupun di Polresta Pekanbaru. Aksi teror itu segera dihentikan!! Kasihan sama warga Jalan Duyung Teva Iris itu. Warga dan massa siap melawan aksi pengancaman itu," akhir Larshen Yunus, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, seraya menegaskan sikap dari kalangan Pemuda Riau.

Terkait dengan kasus oknum Kantor Pajak Sudirman Pekanbaru ini pula, terkuak juga keanehan pihak Kantor Pajak Sudirman Pekanbaeu yang mencabut kembali membatalkan memagih utang Rp30 mikiar lebihnpajak PT Hutahaean di Pengadilan Niaga Medan, beberapa waktu lalu.

Utusan Kantor Pajak Sudirman yang hadir di hari pertama sidang di PN Medan adalah Dina Silalahi. Namun sidang hari kedua dia tak datang lagi diduga instruksi atasannya. Belakangan masuk surat ke Pengadilan Niaga Medan bahwa Kantor Pajak Sudirman Pekanbaru mencabut tuntutannya menagih utang pajak PT Hutahaean yang lebih kurang Rp30 miliar lebih, karena ada niat baik pihak perusahaan kelapa sawit itu mengangsur utangnya Rp86 juta. 

Kecilnya nilai angsuran ini, menurut advokat di Medan sangat heran sekali ada apa pimpinan Kantor Pajak Sudirman Pekanbaru yang untuk menguntungkan keuangan Negara dapat tagihan utang pajak PT Hutahaean Rp30 miliar kok dibatalkan, kok dicabut tuntutan yang menguntungkan negara, ada apa? Aroma aneh ini terus menjadi pertanyaan hingga saat ini. Diharapkan aparat penegak hukum mendalami kasus ini, menyelidiki dan mengambil tindakan hukum pihak yang merugikan perekonomian Negara. (*/tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar