menuju Pemilu 2024

Bidhumas Polda Riau Gelar FGD Perkuat Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju

Di Baca : 1479 Kali
Bidhumas Polda Riau Gelar FGD Perkuat Pemilu Damai dan Demokrasi Menuju Indonesia Maju, Rabu (11/10/2023). (Foto Bid Humas Polda Riau)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Polda Riau bersama tokoh masyarakat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau bertempat di ruang Vitcom Lantai 5 Polda Riau menggelar Forum grup Diskusi dan dialog mengikuti Zoom Meeting yang ditaja Divhumas Polri, Rabu, 11 Oktober 2023. Acara tersebut bertujuan dalam rangka menuju Pemilu 2024 mewujudkan Pemilu damai dan demokrasi yang kuat menuju Indonesia maju.

Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen Pol Gatot Repli Handoko dalam sambutan membuka acara menyampaikan beberapa hal terkaid Pemilu di Indonesia diselenggarakan sebagai salah satu perwujudan negara demokrasi. Kontestasi politik ini tidak pernah lepas dari potensi kerawanan. Peran Polri dalam Pemilu 2024 yaitu potensi kerawanan, sistem dan pola pengamanan, strategi cooling sistem, sinergitas 6 pilar untuk pemilu yang aman, damai, dan kondusif.

Seluruh peserta dengan antusias mengikuti rangkaian acara yang dibuka Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen Pol Gatot Repli Handoko dan fokus mendengar pemaparan materi yang disampaikan empat narasumber masing masing perwakilan dari pihak kepolisian Kombes Muhammad Firman yang mewakili Asop Kapolri, Guru Besar Komunikasi Politik Universitas Nasional Prof Dr Lely Arrianie MSi, Ketua Bawaslu RI Sdr Rahmad Bagja SH LLM, serta Ketua KPU Hasyim As'ary.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Hery Murwono ikut FGD.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar